COMMAND AUTO CAD 2010

Image

 

 

Assalamualaikum Wr, Wb.

Kali ini saya akan membagi seditik ilmu tentang Auto Cad 2010.

Bos….. setiap manusia pasti punya cita-cita yang kelak dewasa nanti akan dia wujudkan menjadi kenyataan….. nah disini siapa yang mau jadi sbb :

  1. Arsitek
  2. Struktur
  3. Civil
  4. MEP (Mechanical, Electrical & Plambing)

Dan kalian juga belum tau kalo gajih masing-masing yang diatas itu lumayan gede loh….

Gaji yang dibidang MEP

Jabatan : Engineering Mechanical = Rp. 15.000.000,-

Jabatan : Engineering Electrical    = Rp, 15.000.000,-

Jabatan : Engineering Drafter        = Rp, 10.000.000,-

Bayangkan aja kalo kamu sebulan bisa menerima gaji tersebut yang diatas.

dan itupun belum yang lainnya.

 

Jika kamu inggin menjadi yang ada di nomer diatas tersebut pasti kamu akan belajar Auto Cad 2010 ini, dikarnakan zaman ini sudah semakin maju saja nih bos….

Kesimpulannya dari pada kamu Kursus Private untuk belajar Auto Cad 2010  ini yang diperkirakan biaya kursusnya + Rp. 750.000,-  dan belum tentu gurunya ngasih commad-command nya semua mending kamu Save Command-command Auto Cad disini.

Image

 

COMMANDS AUTO CAD 2010

 

COMMANDS (A)

 

ABOUT / TENTANG

Menampilkan informasi tentang AutoCAD

 

ACISIN

Impor sebuah ACIS (SAT) file dan menciptakan padat 3D, tubuh, atau benda wilayah.

 

ACISOUT

Ekspor objek tubuh, padat, atau wilayah ke file ACIS.

 

ACTBASEPOINT

Sisipan titik dasar dalam sebuah makro tindakan.

 

ACTMANAGER

Mengelola files action makro.

 

ACTRECORD

Memulai Perekam Aksi.

 

ACTSTOP

Menghentikan Aksi Perekam dan menyediakan pilihan untuk menyimpan tindakan yang direkam ke file makro tindakan.

 

ACTUSERINPUT

Jeda untuk input pengguna dalam sebuah makro tindakan.

 

ACTUSERMESSAGE

Sisipan pesan pengguna ke dalam sebuah makro tindakan.

 

ADCCLOSE

Menutup DesignCenter.

 

ADCENTER

Mengatur dan konten sisipan seperti blok, xrefs, dan pola menetas.

 

ADCNAVIGATE

Banyak gambar ditentukan DesignCenter file, folder, atau jalur jaringan.

 

 

 

ADJUST

Mengatur pengaturan pudar, kontras dan monokrom dari gambar yang dipilih atau mendasari (DWF, DWFx, PDF, atau DGN).

 

ALIGN

Sejalan objek dengan objek lainnya dalam 2D ​​dan 3D

 

AMECONVERT

Bertobat AME model padat ke objek AutoCAD padat.

 

ANIPATH

Menyimpan file animasi dari kamera bergerak atau panning dalam model 3D.

 

ANNORESET

Mereset lokasi dari semua skala representasi alternatif dari objek annotative yang dipilih.

 

ANNOUPDATE

Pembaruan yang ada objek annotative untuk mencocokkan sifat saat ini gaya mereka.

 

APERTURE

Mengontrol ukuran kotak object snap target.

 

APPLOAD

Beban dan aplikasi membongkar dan mendefinisikan aplikasi untuk memuat pada saat startup.

 

ARC

Membuat busur.

 

ARSIP

Paket file sheet set saat arsip.

 

AREA

Menghitung luas dan keliling objek atau dari daerah yang sudah ditentukan.

 

ARRAY

Membuat beberapa salinan dari objek dalam pola.

 

ARX

Beban, membongkar, dan menyediakan informasi tentang aplikasi ObjectARX.

 

DIPASANGKAN

Sisipan referensi eksternal, gambar, atau mendasari (DWF, DWFx, PDF, atau file DGN) dalam gambar saat ini.

 

ATTACHURL

Atase hyperlink ke objek atau daerah di gambar.

 

ATTDEF

Menciptakan definisi atribut untuk menyimpan data dalam satu blok.

 

ATTDISP

Kontrol menimpa visibilitas untuk semua atribut blok di gambar.

 

ATTEDIT

Perubahan atribut informasi dalam blok.

 

ATTEXT

Ekstrak atribut data, teks informasi yang berhubungan dengan blok, ke dalam file.

 

ATTIPEDIT

Mengubah isi tekstual atribut dalam blok.

 

ATTREDEF

Mengubah blok dan update atribut yang terkait.

 

ATTSYNC

Update memblokir referensi dengan atribut baru dan berubah dari definisi blok ditentukan.

 

AUDIT

Mengevaluasi integritas gambar dan mengoreksi beberapa kesalahan.

 

AUTOCONSTRAIN

Berlaku kendala geometris untuk satu set pemilihan objek berdasarkan orientasi obyek relatif terhadap satu sama lain.

 

AUTOPUBLISH

Menerbitkan gambar untuk DWF, DWFx, atau file PDF secara otomatis ke lokasi yang ditentukan.

 

LATAR BELAKANG

Usang. LATAR BELAKANG fungsi telah bergabung ke dalam perintah VIEW.

 

BACTION

Menambahkan tindakan untuk definisi blok dinamis.

 

BACTIONBAR

Menampilkan atau menyembunyikan bar tindakan untuk satu set pemilihan objek parameter.

 

BACTIONSET

Menentukan himpunan pemilihan objek yang terkait dengan tindakan dalam definisi blok dinamis.

 

BACTIONTOOL

Menambahkan tindakan untuk definisi blok dinamis.

 

DASAR

Mengatur titik penyisipan dasar untuk gambar saat ini.

 

BASSOCIATE

Associates tindakan dengan parameter dalam definisi blok dinamis.

 

BATTMAN

Mengatur atribut untuk definisi blok yang dipilih.

 

BATTORDER

Menentukan urutan atribut untuk satu blok.

 

BAUTHORPALETTE

Membuka Authoring Blok jendela Palet dalam Editor Blok.

 

BAUTHORPALETTECLOSE

Menutup Authoring Blok jendela Palet dalam Editor Blok.

 

BCLOSE

Menutup Editor Blok.

 

BCONSTRUCTION

Mengkonversi ke geometri geometri konstruksi.

 

BCPARAMETER

Berlaku parameter kendala untuk objek yang dipilih, atau mengubah dimensi kendala keterbatasan parameter.

 

 

BCYCLEORDER

Mengubah urutan bersepeda dari grip untuk referensi blok dinamis.

 

BEDIT

Membuka definisi blok dalam Editor Blok.

 

 

BESETTINGS

Menampilkan Editor Blok Pengaturan kotak dialog.

 

BGRIPSET

Membuat, menghapus, atau mengatasi ulang terkait dengan parameter.

 

BHATCH

Mengisi daerah tertutup atau benda yang dipilih dengan pola menetas atau mengisi gradien.

 

BLIPMODE

Mengontrol tampilan penanda blip.

 

BLOK

Membuat definisi blok dari objek yang dipilih.

 

BLOCKICON

Menghasilkan gambar preview untuk blok ditampilkan dalam DesignCenter.

 

BLOOKUPTABLE

Menampilkan atau membuat tabel pencarian untuk definisi blok dinamis.

 

BMPOUT

Menyimpan objek yang dipilih ke file dalam perangkat-independen format bitmap.

 

BATAS

Membuat daerah atau polyline dari daerah tertutup.

 

BOX

Membuat kotak yang solid 3D.

 

BPARAMETER

Menambahkan parameter dengan grip untuk definisi blok dinamis.

 

BREAK

Istirahat objek yang dipilih antara dua titik.

 

 

BREP

Menghapus riwayat dari primitif yang solid 3D dan padatan komposit.

 

BROWSER

Luncurkan browser web default yang didefinisikan dalam sistem registry Anda.

 

 

BSAVE

Menyimpan definisi blok saat ini.

 

BSAVEAS

Menyimpan salinan dari definisi blok saat ini dengan nama baru.

 

BTABLE

Menampilkan kotak dialog untuk menentukan variasi blok.

 

BTESTBLOCK

Menampilkan jendela di dalam Editor Blok untuk menguji blok dinamis.

 

BVHIDE

Membuat benda-benda tak terlihat di negara visibilitas saat ini atau negara visibilitas semua dalam definisi blok dinamis.

 

BVSHOW

Membuat objek terlihat di negara visibilitas saat ini atau negara visibilitas semua dalam definisi blok dinamis.

 

BVSTATE

Menciptakan, set, atau penghapusan keadaan visibilitas dalam blok dinamis.

 

CAL

Mengevaluasi ekspresi matematika dan geometris.

 

CAMERA

Mengatur kamera dan lokasi target untuk membuat dan menyimpan pandangan perspektif 3D objek.

 

TALANG

Bevels tepi objek.

 

GANTI

Mengubah properti dari obyek yang sudah ada.

 

CHECKSTANDARDS

Cek gambar saat ini untuk pelanggaran standar.

 

CHPROP

Mengubah properti dari objek.

 

 

CHSPACE

Memindahkan objek antara ruang model dan ruang kertas.

 

LINGKARAN

Membuat lingkaran.

 

CLASSICIMAGE

Mengatur file gambar yang disebutkan dalam gambar saat ini

 

CLASSICLAYER

Membuka Layer Manager Properti modal.

 

CLASSICXREF

Mengatur file gambar yang disebutkan dalam gambar saat ini

 

CLEANSCREENOFF

Mengembalikan tampilan toolbar dan dockable jendela (tidak termasuk command line).

 

CLEANSCREENON

Membersihkan layar dari toolbar dan dockable jendela (tidak termasuk command line).

 

CLIP

Tanaman yang dipilih referensi gambar, eksternal, viewport, atau mendasari (DWF, DWFx, PDF, atau DGN) untuk batas tertentu.

 

TUTUP

Menutup gambar saat ini.

 

CLOSEALL

Menutup semua gambar yang sedang terbuka.

 

WARNA

Mengatur warna untuk objek baru.

 

COMMANDLINE

Menampilkan jendela Command Line.

 

COMMANDLINEHIDE

Menyembunyikan jendela Command Line.

 

MENGUMPULKAN

Mengkompilasi file bentuk dan file font PostScript ke file SHX.

 

 

CONE

Membuat kerucut yang solid 3D.

 

CONSTRAINTBAR

Toolbar seperti Unsur UI yang menampilkan kendala geometris tersedia pada objek.

 

CONSTRAINTSETTINGS

Mengontrol tampilan kendala geometris pada bar kendala.

 

CONVERT

Mengoptimalkan polyline 2D dan menetas asosiatif dibuat dalam Rilis AutoCAD 13 atau sebelumnya.

 

CONVERTCTB

Mengubah warna tergantung petak meja gaya (CTB) ke tabel gaya sebidang bernama (STB).

 

CONVERTOLDLIGHTS

Mengubah lampu dibuat dalam format file gambar sebelumnya ke format saat ini.

 

CONVERTOLDMATERIALS

Mengkonversi bahan dibuat dalam format file gambar sebelumnya ke format saat ini.

 

CONVERTPSTYLES

Mengubah gambar saat ini untuk memiliki nama atau warna tergantung gaya plot.

 

 

CONVTOSOLID

Mengkonversi jerat 3D dan polyline dan lingkaran dengan ketebalan untuk makanan padat 3D.

 

CONVTOSURFACE

Mengkonversi objek ke permukaan 3D.

 

COPY

Salinan objek jarak yang ditentukan dalam arah tertentu.

 

COPYBASE

Salinan dipilih objek ke Clipboard bersama dengan titik dasar ditentukan.

 

COPYCLIP

Salinan dipilih objek ke Clipboard.

 

COPYHIST

Salin teks dalam sejarah baris perintah ke Clipboard.

 

COPYLINK

Salin tampilan saat ini ke Clipboard untuk menghubungkan ke aplikasi OLE lainnya.

 

COPYTOLAYER

Salinan satu atau lebih objek untuk lapisan lain.

 

CUI

Mengatur elemen antarmuka pengguna disesuaikan dalam produk.

 

CUIEXPORT

Ekspor disesuaikan pengaturan dari file CUIx utama untuk suatu perusahaan atau file CUIx parsial.

 

CUIIMPORT

Impor disesuaikan pengaturan dari suatu perusahaan atau file CUIx parsial ke file CUIx utama.

 

CUILOAD

Load file CUIx.

 

CUIUNLOAD

Bongkar file CUIx.

 

 

MENYESUAIKAN

Mengkustomisasi palet alat dan kelompok alat palet.

 

CUTCLIP

Salinan dipilih objek ke Clipboard dan menghapus mereka dari gambar.

 

CYLINDER

Membuat silinder padat 3D.

 

DATAEXTRACTION

Ekstrak menggambar data dan data gabungan dari sumber eksternal ke meja ekstraksi data atau file eksternal.

 

DATALINK

Data Link kotak dialog ditampilkan.

 

DATALINKUPDATE

Update data ke atau dari suatu data link didirikan eksternal.

 

DBCONNECT

Menyediakan antarmuka ke tabel database eksternal.

 

DBLIST

Daftar informasi database untuk setiap objek dalam gambar.

 

DDEDIT

Suntingan single-line teks, teks dimensi, definisi atribut, dan frame fitur kontrol.

 

DDPTYPE

Menentukan gaya tampilan dan ukuran benda titik.

 

DDVPOINT

Mengatur arah tampilan 3D.

 

KETERLAMBATAN

Menyediakan jeda waktunya dalam naskah.

 

DELCONSTRAINT

Menghapus semua kendala geometris dan dimensi dari satu set pemilihan objek.

 

DETACHURL

Menghapus hyperlink dalam sebuah gambar.

 

DGNADJUST

Sesuaikan memudar, kontras, dan pengaturan monokrom dari mendasari DGN.

 

DGNATTACH

Memasukkan file DGN sebagai mendasari ke dalam gambar saat ini.

 

DGNCLIP

Tanaman tampilan sebuah mendasari DGN dipilih ke batas yang ditentukan.

 

 

DGNEXPORT

Membuat satu atau lebih file DGN dari gambar saat ini.

 

DGNIMPORT

Impor data dari file DGN menjadi file DWG baru.

 

DGNLAYERS

Mengontrol tampilan dari lapisan dalam mendasari DGN.

 

 

DGNMAPPING

Memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit ditetapkan pengguna setup DGN pemetaan.

 

DIM dan DIM1

Mengakses Dimensioning mode.

 

DIMALIGNED

Membuat dimensi linier selaras.

 

DIMANGULAR

Membuat dimensi sudut.

 

DIMARC

Membuat dimensi panjang busur.

 

DIMBASELINE

Membuat dimensi linier, sudut, atau ordinat dari dasar dari dimensi sebelumnya atau dipilih.

 

DIMBREAK

Istirahat atau mengembalikan garis dimensi dan ekstensi di mana mereka menyeberang objek lain.

 

DIMCENTER

Membuat tanda pusat atau centerlines lingkaran dan busur.

 

DIMCONSTRAINT

Berlaku kendala dimensi untuk objek yang dipilih atau titik pada objek.

 

DIMCONTINUE

Membuat dimensi yang dimulai dari garis perpanjangan dimensi yang dibuat sebelumnya.

 

DIMDIAMETER

Membuat dimensi diameter lingkaran atau busur.

 

DIMDISASSOCIATE

Menghapus associativity dari dimensi yang dipilih.

 

DIMEDIT

Suntingan teks dimensi dan ekstensi baris.

 

DIMINSPECT

Menambahkan atau menghapus informasi inspeksi dimensi yang dipilih.

 

DIMJOGGED

Membuat dimensi berlari untuk lingkaran dan busur.

 

DIMJOGLINE

Menambahkan atau menghapus garis berlari-lari di dimensi linier atau sejajar.

 

DIMLINEAR

Membuat dimensi linier.

 

DIMORDINATE

Membuat dimensi ordinat.

 

DIMOVERRIDE

Kontrol menimpa variabel sistem yang digunakan dalam dimensi yang dipilih.

 

DIMRADIUS

Membuat dimensi untuk jari-jari lingkaran atau busur.

 

DIMREASSOCIATE

Associates atau reassociates dimensi yang dipilih ke objek atau titik pada objek.

 

DIMREGEN

Update lokasi dari semua dimensi asosiatif.

 

DIMSPACE

Mengatur jarak antara dimensi linier atau dimensi sudut.

 

DIMSTYLE

Membuat dan memodifikasi gaya dimensi.

 

DIMTEDIT

Bergerak dan berputar, teks dimensi dan berpindah lokasi garis dimensi.

 

DIST

Mengukur jarak dan sudut antara dua titik.

 

DISTANTLIGHT

Membuat cahaya jauh.

 

KESENJANGAN

Membuat objek titik merata spasi atau blok sepanjang atau perimeter objek.

 

KUE DONAT

Membuat lingkaran diisi atau cincin lebar.

 

DRAGMODE

Mengontrol cara menyeret benda yang ditampilkan.

 

DRAWINGRECOVERY

Menampilkan daftar file gambar yang dapat dipulihkan setelah kegagalan program atau sistem.

 

DRAWINGRECOVERYHIDE

Menutup Recovery Manager Menggambar.

 

DRAWORDER

Mengubah urutan menarik dari gambar dan objek lain.

 

DSETTINGS

Mengatur grid dan snap, pelacakan jepret kutub dan objek, mode object snap, Dynamic Input, dan Properties Cepat.

 

DSVIEWER

Membuka jendela Aerial View.

 

DVIEW

Mendefinisikan proyeksi paralel atau pandangan perspektif dengan menggunakan kamera dan target.

 

DWFADJUST

Sesuaikan memudar, kontras, dan pengaturan monokrom dari DWF atau mendasari DWFx.

 

DWFATTACH

Masukkan DWF atau file DWFx sebagai mendasari ke dalam gambar saat ini.

 

DWFCLIP

Tanaman layar dari DWF dipilih atau mendasari DWFx ke batas yang ditentukan.

 

DWFFORMAT

Mengatur format standar untuk DFW atau DWFx untuk Publikasikan, 3DDWF, EKSPOR, EXPORTDWF, DAN perintah EXPORTDWFX.

 

DWFLAYERS

Mengontrol tampilan dari lapisan dalam DWF atau mendasari DWFx.

 

DWGPROPS

Mengatur dan menampilkan properti dari file gambar saat ini.

 

DXBIN

Impor sebuah DXB AutoCAD (gambar biner interchange) file.

 

EATTEDIT

Mengedit atribut dalam referensi blok.

 

EATTEXT

 

EDGE

Mengubah visibilitas tepi wajah 3D.

 

EDGESURF

Membuat mesh antara empat sisi berdekatan atau kurva.

 

ELEV

Mengatur ketinggian dan ketebalan ekstrusi objek baru.

 

ELLIPSE

Membuat elips atau busur elips.

 

MENGHAPUS

Menghapus objek dari gambar.

 

ETRANSMIT

Paket satu set file untuk transmisi internet.

 

MELEDAK

Breaks benda menjadi benda-benda senyawa komponennya.

 

EKSPOR

Menyimpan objek dalam sebuah gambar ke format file yang berbeda.

 

EXPORTDWF

Membuat file DWF dan memungkinkan Anda untuk mengatur menimpa halaman setup individu pada lembar dengan dasar lembar.

 

EXPORTDWFX

Menciptakan sebuah file DWFx mana Anda dapat mengatur menimpa halaman setup individu secara lembar demi lembar.

 

EXPORTLAYOUT

Menciptakan representasi visual dari tata letak saat di ruang model gambar baru.

 

 

EXPORTPDF

Membuat filewhere PDF Anda dapat mengatur menimpa halaman setup individu secara lembar demi lembar.

 

EXPORTSETTINGS

Mengatur pengaturan ekspor untuk file.

 

EXPORTTOAUTOCAD

Membuat file DWG baru dengan semua objek AEC meledak.

 

MEMPERPANJANG

Memperpanjang objek untuk memenuhi tepi objek lain.

 

EXTERNALREFERENCES

Membuka palet Referensi Eksternal.

 

EXTERNALREFERENCESCLOSE

Menutup palet Referensi Eksternal.

 

EXTRUDE

Memperluas dimensi dari objek 2D atau wajah 3D ke ruang 3D.

 

LAPANGAN

Membuat objek teks multiline dengan bidang yang dapat diperbarui secara otomatis sebagai perubahan bidang nilai

 

MENGISI

Mengontrol mengisi objek seperti menetas, padatan 2D, dan polyline lebar.

 

FILLET

Putaran dan fillet tepi objek.

 

FILTER

Membuat daftar persyaratan bahwa sebuah objek harus memenuhi untuk dimasukkan dalam satu set seleksi.

 

TEMUKAN

Menemukan teks yang Anda tentukan, dan secara opsional bisa menggantinya dengan teks lain.

 

FLATSHOT

Membuat representasi 2D dari semua objek 3D berdasarkan tampilan yang aktif.

 

 

FOG

usang

 

FREESPOT

Membuat sorotan gratis, yang mirip dengan lampu sorot tapi tanpa target tertentu

 

FREEWEB

Membuat weblight gratis yang mirip dengan weblight tetapi tanpa target tertentu

 

GEOGRAPHICLOCATION

Menentukan informasi lokasi geografis untuk file gambar.

 

GEOMCONSTRAINT

Berlaku atau berlangsung hubungan geometris antara objek atau titik pada objek.

 

GOTOURL

Membuka file atau halaman Web yang terkait dengan hyperlink yang melekat pada objek.

 

GRADIEN

Mengisi daerah tertutup atau benda yang dipilih dengan mengisi gradien.

 

GRAPHSCR

Switch dari jendela teks ke area gambar.

 

GRID

Menampilkan pola grid di viewport saat ini.

 

GROUP

Menciptakan dan mengelola disimpan set objek yang disebut kelompok.

 

HATCH

Mengisi daerah tertutup atau benda yang dipilih dengan pola menetas, mengisi solid, atau gradien mengisi.

 

HATCHEDIT

Memodifikasi sebuah palka ada atau mengisi.

 

HELIX

Membuat spiral 2D atau musim semi 3D.

 

MEMBANTU

Membuka jendela Bantuan.

 

 

HIDE

Melahirkan kembali model wireframe 3D dengan garis tersembunyi ditekan.

 

HIDEPALETTES

Jangat yang sedang ditampilkan palet (termasuk command line).

 

HLSETTINGS

Kontrol properti tampilan model.

 

HYPERLINK

Atase hyperlink ke suatu objek atau memodifikasi sebuah hyperlink yang ada.

 

HYPERLINKOPTIONS

Mengontrol tampilan dari kursor hyperlink, tooltips, dan menu shortcut.

 

ID

Menampilkan UCS nilai koordinat dari lokasi yang ditentukan.

 

IMAGE

Menampilkan palet Referensi Eksternal.

 

IMAGEADJUST

Mengontrol tampilan gambar dari kecerahan, kontras, dan nilai-nilai memudar gambar.

 

IMAGEATTACH

Sisipan referensi ke sebuah file gambar.

 

IMAGECLIP

Tanaman tampilan gambar yang dipilih ke batas yang ditentukan.

 

IMAGEQUALITY

Mengontrol kualitas tampilan gambar.

 

IMPOR

Impor file format yang berbeda ke dalam gambar saat ini.

 

KESAN

Memberikan CAD ​​menggambar melihat tangan-larut dengan mengekspor untuk rendering di Impression Autodesk.

 

IMPRINT

Jejak 2D geometri pada solid 3D atau permukaan, menciptakan tepi tambahan di wajah planar.

 

INSERT

Menyisipkan blok atau gambar ke dalam gambar saat ini.

 

INSERTOBJ

Sisipan benda dihubungkan atau tertanam.

 

MENGGANGGU

Membuat 3D solid sementara dari gangguan antara dua set padatan 3D yang dipilih.

 

INTERSECT

Membuat 3D solid, permukaan, atau wilayah 2D dari padatan tumpang tindih, permukaan, atau daerah.

 

ISOPLANE

Menentukan pesawat isometrik saat ini.

BERGABUNG

Bergabung objek serupa untuk membentuk sebuah objek tunggal yang tak terputus.

 

JPGOUT

Menyimpan objek yang dipilih ke file dalam format file JPEG.

 

JUSTIFYTEXT

Mengubah titik pembenaran objek teks yang dipilih tanpa mengubah lokasi mereka.

 

LAYCUR

Mengubah properti lapisan objek yang dipilih ke lapisan saat ini.

 

LAYDEL

Menghapus semua objek pada layer dan pembersihan lapisan.

 

LAPIS

Mengatur lapisan dan sifat lapisan.

 

LAYERCLOSE

Menutup Layer Properties Manager.

 

LAYERP

Membatalkan perubahan terakhir atau set perubahan pada pengaturan lapisan.

 

LAYERPALETTE

Membuka Layer Manager Properti modeless.

 

LAYERPMODE

Ternyata pelacakan perubahan yang dibuat pada pengaturan lapisan dan mematikan.

 

LAYERSTATE

Menghemat, mengembalikan, dan mengelola bernama lapisan negara.

 

LAYFRZ

Membeku lapisan objek yang dipilih.

 

LAYISO

Jangat atau kunci semua lapisan kecuali yang dari objek yang dipilih.

 

LAYLCK

Kunci lapisan objek yang dipilih.

 

LAYMCH

Mengubah lapisan objek yang dipilih agar sesuai dengan lapisan tujuan.

 

LAYMCUR

Mengatur lapisan saat ini dengan sebuah objek yang dipilih.

 

LAYMRG

Gabungan dipilih lapisan ke lapisan target, menghilangkan lapisan sebelumnya dari gambar.

 

PHK

Mematikan lapisan objek yang dipilih.

LAYON

Menyala semua lapisan dalam gambar.

 

LAYOUT

Membuat dan memodifikasi gambar tab tata letak.

 

LAYOUTWIZARD

Membuat tab layout baru dan menentukan pengaturan halaman dan plot.

 

LAYTHW

Mencair semua lapisan dalam gambar.

 

LAYTRANS

Menerjemahkan lapisan dalam gambar saat ini dengan standar lapisan ditentukan.

 

LAYULK

Membuka lapisan atas objek yang dipilih.

 

LAYUNISO

Mengembalikan semua lapisan yang tersembunyi atau dikunci dengan perintah LAYISO.

 

LAYVPI

Membeku lapisan dipilih dalam semua viewports tata letak kecuali viewport saat ini.

 

LAYWALK

Menampilkan objek pada lapisan yang dipilih dan objek menyembunyikan di semua lapisan lainnya.

 

PEMIMPIN

Menciptakan garis yang menghubungkan penjelasan ke fitur.

 

MEMPERPANJANG

Mengubah panjang benda dan sudut termasuk dari busur.

 

CAHAYA

Membuat cahaya.

 

LIGHTLIST

Menyala dan mati Cahaya di palet Model yang berisi daftar semua lampu dalam model.

 

LIGHTLISTCLOSE

Menutup Lampu di jendela Model.

 

BATAS

Set dan kontrol batas tampilan grid dalam model saat ini atau tab layout.

 

GARIS

Menciptakan segmen garis lurus.

 

LINETYPE

Beban, set, dan memodifikasi linetypes.

 

DAFTAR

Menampilkan data properti untuk objek yang dipilih.

 

LIVESECTION

Ternyata pada sectioning hidup untuk objek bagian yang dipilih.

 

LOAD

Membuat bentuk tersedia untuk digunakan oleh perintah SHAPE.

 

LOFT

Membuat 3D solid atau permukaan di ruang antara penampang beberapa.

 

LOGFILEOFF

Menutup jendela teks file log dibuka oleh LOGFILEON.

 

LOGFILEON

Menulis isi teks jendela untuk file.

 

LTSCALE

 

LWEIGHT

Mengatur lineweight saat ini, opsi tampilan lineweight, dan unit lineweight.

 

MARKUP

Membuka Manajer Set Markup.

 

MARKUPCLOSE

Menutup Manager Set Markup.

 

MASSPROP

Menghitung sifat massa daerah atau padatan 3D.

 

MATCHCELL

Berlaku properti dari sel tabel yang dipilih untuk sel tabel lain.

 

MATCHPROP

Berlaku properti dari objek yang dipilih ke objek lain.

 

MATERIALATTACH

Associates bahan dengan lapisan.

 

MATERIALMAP

Menampilkan pemetaan bahan alat untuk mengatur pemetaan pada wajah atau objek.

 

BAHAN

Menunjukkan atau menyembunyikan jendela Material.

 

MATERIALSCLOSE

Menutup jendela Material.

 

MENGUKUR

Membuat benda titik atau blok pada interval diukur sepanjang perimeter atau objek.

 

MEASUREGEOM

Mengukur jarak, radius, sudut, luas, dan volume objek yang dipilih atau urutan poin.

 

MENU

Load file kustomisasi.

 

MENULOAD

Usang

 

MENUUNLOAD

Usang

 

MESH

Membuat mesh objek 3D primitif seperti kerucut, kotak, silinder, piramida, bola, wedge, atau torus.

 

MESHCREASE

Mempertajam tepi subobjects jala yang dipilih.

 

MESHOPTIONS

Menampilkan Tessellation Pilihan Mesh kotak dialog, yang mengontrol pengaturan default untuk mengubah objek yang sudah ada untuk mesh objek.

 

MESHPRIMITIVEOPTIONS

Menampilkan Primitif Mesh Pilihan kotak dialog, yang menetapkan default tessellation tersebut untuk objek jala primitif.

 

MESHREFINE

Mengalikan jumlah wajah dalam jala objek yang dipilih atau wajah.

 

MESHSMOOTH

Mengkonversi objek 3D seperti poligon jerat, permukaan, dan padatan untuk mesh objek.

 

MESHSMOOTHLESS

Mengurangi tingkat kehalusan untuk objek jala oleh satu tingkat.

 

MESHSMOOTHMORE

Meningkatkan tingkat kelancaran untuk objek jala oleh satu tingkat.

 

MESHSPLIT

Splits wajah mesh ke dua wajah.

 

MESHUNCREASE

Menghapus lipatan dari wajah jala yang dipilih, tepi, atau simpul.

 

MINSERT

Sisipan beberapa contoh dari sebuah blok dalam array persegi panjang.

 

CERMIN

Membuat copy cermin dari objek yang dipilih.

 

MIRROR3D

Membuat copy cermin dari objek yang dipilih di pesawat mirroring.

 

MLEADER

Membuat objek multileader.

 

MLEADERALIGN

Sejalan dan ruang benda multileader dipilih.

 

MLEADERCOLLECT

Mengatur multileaders dipilih yang mengandung blok ke dalam baris atau kolom, dan menampilkan hasilnya dengan pemimpin tunggal.

 

MLEADEREDIT

Menambahkan baris pemimpin, atau menghilangkan garis pemimpin dari, benda multileader.

 

MLEADERSTYLE

Membuat dan memodifikasi gaya multileader.

 

MLEDIT

Suntingan persimpangan multiline, istirahat, dan simpul.

 

MLINE

Membuat garis paralel ganda.

 

MLSTYLE

Menciptakan, memodifikasi, dan mengelola gaya multiline.

 

MODEL

Beralih dari tab ke tab tata letak Model.

 

PINDAHKAN

Bergerak objek jarak yang ditentukan dalam arah tertentu.

 

MREDO

Membalikkan efek dari perintah sebelumnya UNDO atau U beberapa.

 

MSLIDE

Menciptakan sebuah file slide model viewport saat ini atau tata letak saat ini.

 

MSPACE

Beralih dari ruang kertas untuk model ruang viewport.

 

MTEDIT

Suntingan teks multiline.

 

MTEXT

Membuat objek teks multiline.

GANDA

Mengulangi perintah selanjutnya sampai dibatalkan.

 

MVIEW

Menciptakan dan mengendalikan viewports tata letak.

 

MVSETUP

Mengatur spesifikasi gambar.

 

NAVSMOTION

Menampilkan antarmuka ShowMotion.

 

NAVSMOTIONCLOSE

Menutup antarmuka ShowMotion.

 

NAVSWHEEL

Menampilkan roda yang berisi kumpulan alat tampilan navigasi.

 

NAVVCUBE

Mengontrol sifat visibilitas dan tampilan alat ViewCube.

 

NETLOAD

Beban aplikasi. BERSIH.

 

BARU

Membuat gambar baru.

 

NEWSHEETSET

Membuat file set lembar data baru yang mengelola layout gambar, path file, dan data proyek.

 

NEWSHOT

Membuat tampilan bernama dengan gerakan yang dimainkan kembali ketika dilihat dengan ShowMotion.

 

NEWVIEW

Membuat tampilan bernama dengan mosi tidak.

 

OBJECTSCALE

Tambahan atau penghapusan skala didukung untuk objek annotative.

 

OFFSET

Membuat lingkaran konsentris, garis paralel, dan kurva paralel.

 

 

OLELINKS

Update, perubahan, dan membatalkan link OLE yang ada.

 

OLESCALE

Mengontrol ukuran, skala, dan properti lainnya dari objek OLE yang dipilih

 

OOPS

Mengembalikan objek terhapus.

 

BUKA

Membuka file gambar yang ada.

 

OPENDWFMARKUP

Membuka DWF atau file yang berisi markup DWFx.

 

OPENSHEETSET

Membuka satu set lembar yang dipilih.

 

PILIHAN

Mengkustomisasi pengaturan program.

 

ORTO

Membatasi gerakan kursor ke arah horisontal atau vertikal.

 

OSNAP

Mengatur menjalankan mode objek snap.

 

PAGESETUP

Mengontrol tata letak halaman, perangkat merencanakan, ukuran kertas, dan pengaturan lain untuk masing-masing layout baru.

 

PAN

Memindahkan tampilan di viewport saat ini.

 

PARAMETER

Mengontrol parameter asosiatif digunakan dalam gambar.

 

PARAMETERSCLOSE

Menutup palet Manajer Parameter.

 

PARTIALOAD

Beban geometri tambahan ke dalam gambar sebagian dibuka.

 

PARTIALOPEN

Beban geometri dan objek bernama dari pandangan dipilih atau lapisan ke gambar.

 

PASTEASHYPERLINK

Membuat hyperlink ke file, dan rekan dengan objek yang dipilih.

 

PASTEBLOCK

Menyisipkan objek dari Clipboard ke dalam gambar saat ini sebagai blok.

 

PASTECLIP

Menyisipkan objek dari Clipboard ke dalam gambar saat ini.

 

PASTEORIG

Menyisipkan objek dari Clipboard ke dalam gambar saat ini menggunakan koordinat aslinya.

 

PASTESPEC

Menyisipkan objek dari Clipboard ke dalam gambar saat ini dan mengontrol format data.

 

PCINWIZARD

Menampilkan wizard untuk mengimpor PCP dan pengaturan PC2 file konfigurasi petak ke tab Model atau tata letak saat ini.

 

PDFADJUST

Sesuaikan memudar, kontras, dan pengaturan monokrom dari mendasari PDF.

 

PDFATTACH

Masukkan file PDF sebagai mendasari ke dalam gambar saat ini.

 

PDFCLIP

Tanaman tampilan sebuah mendasari PDF yang dipilih ke batas yang ditentukan.

 

PDFLAYERS

Mengontrol tampilan dari lapisan dalam mendasari PDF.

 

PEDIT

Mengedit polyline dan poligon jerat 3D.

 

PFACE

Membuat polyface 3D jala simpul dengan simpul.

 

RENCANA

Menampilkan pandangan rencana sistem koordinat pengguna tertentu

 

PLANESURF

Membuat sebuah permukaan planar.

 

PLINE

Membuat polyline 2D.

 

PLOT

Plot gambar untuk plotter, printer, atau file.

 

PLOTSTAMP

Menempatkan cap plot pada sudut tertentu dari setiap gambar dan log ke file.

 

PLOTSTYLE

Mengontrol gaya komplotan bernama yang melekat pada tata letak saat ini dan dapat ditugaskan ke obyek.

 

PLOTTERMANAGER

Menampilkan Manajer Plotter, di mana Anda dapat menambahkan atau mengedit konfigurasi plotter.

 

PNGOUT

Menyimpan objek yang dipilih ke file dalam format Portable Network Graphics.

 

TITIK

Membuat objek titik.

 

POINTLIGHT

Membuat titik cahaya yang terpancar cahaya ke segala arah dari lokasi.

 

POLYGON

Menciptakan polyline tertutup sama sisi.

 

POLYSOLID

Membuat polysolid dinding-seperti 3D.

 

PRESSPULL

Menekan atau menarik daerah dibatasi.

 

PREVIEW

Menampilkan gambar karena akan diplot.

 

PROPERTI

Kontrol properti dari obyek yang sudah ada.

 

PROPERTIESCLOSE

Menutup Properties palette.

 

PSETUPIN

Impor yang ditetapkan pengguna ke halaman setup layout gambar baru.

 

PSPACE

Beralih dari model ruang viewport ke ruang kertas.

 

PUBLISH

Menerbitkan gambar untuk DWF, DWFx, dan file PDF, atau komplotan.

 

PUBLISHTOWEB

Membuat halaman HTML yang berisi gambar gambar yang dipilih.

 

PURGE

Menghapus item yang tidak digunakan, seperti definisi blok dan lapisan, dari gambar.

 

PIRAMIDA

Membuat piramida yang solid 3D.

 

QCCLOSE

Menutup QuickCalc.

 

QDIM

Cepat menciptakan serangkaian dimensi dari objek yang dipilih.

 

QLEADER

Menciptakan pemimpin dan penjelasan pemimpin.

 

QNEW

Memulai gambar baru dengan file gambar yang dipilih template.

 

QSAVE

Menyimpan gambar saat ini menggunakan format file yang ditentukan di kotak dialog Opsi.

 

QSELECT

Menciptakan satu set seleksi berdasarkan kriteria penyaringan.

 

QTEXT

Mengontrol tampilan dan plotting teks dan objek atribut.

 

QUICKCALC

Membuka kalkulator QuickCalc.

QUICKCUI

Menampilkan Pengguna Customize Antarmuka Editor dalam keadaan runtuh.

 

QUIT

Keluar program.

 

QVDRAWING

Menampilkan gambar terbuka dan layout dalam gambar dalam gambar preview.

 

QVDRAWINGCLOSE

Menutup gambar preview gambar terbuka dan layout dalam gambar.

 

QVLAYOUT

Menampilkan gambar preview dari ruang model dan tata letak dalam sebuah gambar.

 

QVLAYOUTCLOSE

Menutup gambar preview dari ruang model dan tata letak dalam sebuah gambar

 

RAY

Membuat baris yang dimulai pada suatu titik dan terus hingga tak terbatas.

 

RECOVER

Perbaikan dan kemudian membuka sebuah file gambar yang rusak.

 

RECOVERALL

Perbaikan yang rusak gambar file bersama dengan semua xrefs terlampir.

 

RECTANG

Membuat polyline persegi panjang.

 

MENDEFINISIKAN KEMBALI

Mengembalikan AutoCAD internal yang dikalahkan oleh tidakmenandai perintah.

 

REDO

Membalikkan efek dari sebelumnya UNDO atau perintah U.

 

REDRAW

Refresh tampilan dalam viewport saat ini.

 

REDRAWALL

Refresh tampilan dalam semua viewports.

 

REFCLOSE

Menyimpan kembali atau membuang perubahan yang dilakukan selama di tempat editing dari referensi (sebuah xref atau blok).

 

REFEDIT

Mengedit blok atau xref langsung dalam gambar saat ini.

 

REFSET

Menambahkan atau menghapus objek dari satu set selama bekerja di tempat editing dari referensi (sebuah xref atau blok).

 

REGEN

Melahirkan kembali seluruh gambar dari viewport saat ini.

 

REGENALL

Melahirkan kembali gambar dan menyegarkan semua viewports.

 

REGENAUTO

Kontrol regenerasi otomatis dari gambar.

 

WILAYAH

Mengkonversi sebuah objek yang membungkus suatu daerah menjadi objek wilayah.

 

REINIT

Reinitializes digitizer, digitizer input / output port, dan program file parameter

 

RENAME

Mengubah nama ditugaskan untuk barang-barang seperti lapisan dan gaya dimensi.

 

RENDER

Menciptakan citra fotorealistik atau realistis teduh yang solid 3D atau model permukaan.

 

RENDERCROP

Renders area persegi tertentu, yang disebut jendela tanaman, dalam viewport.

 

RENDERENVIRONMENT

Kontrol isyarat visual untuk jarak yang nyata dari objek.

 

 

 

RENDEREXPOSURE

Menyediakan pengaturan untuk menyesuaikan pencahayaan global untuk output terakhir diberikan.

 

RENDERPRESETS

Menentukan membuat preset, parameter render dapat digunakan kembali, untuk rendering gambar.

 

RENDERWIN

Menampilkan jendela Render tanpa memulai sebuah operasi rendering.

 

RENDSCR

Usang

 

RESETBLOCK

Mengatur ulang satu atau lebih referensi blok dinamis ke nilai default dari definisi blok.

 

RESUME

Terus script terganggu.

 

REVCLOUD

Membuat awan revisi menggunakan polyline a.

 

MUNDUR

Membalikkan urutan simpul dari baris yang dipilih, polylines, splines, dan helixes.

 

BERPUTAR

Membuat 3D solid atau permukaan dengan menyapu objek 2D sekitar sebuah sumbu.

 

REVSURF

Membuat mesh oleh perguliran profil terhadap suatu sumbu.

 

RIBBON

Membuka jendela pita.

 

RIBBONCLOSE

Menutup jendela pita.

 

RMAT

Usang

 

ROTASI

Memutar benda di sekitar titik dasar.

 

ROTATE3D

Memindahkan objek pada sumbu 3D.

 

RPREF

Menampilkan atau menyembunyikan palet Render Pengaturan Lanjutan untuk akses ke pengaturan rendering maju.

 

RPREFCLOSE

Menutup Pengaturan Render palet jika ditampilkan.

 

RSCRIPT

Mengulang file script.

 

RULESURF

Membuat mesh yang mewakili permukaan antara dua garis atau kurva.

 

SIMPAN

Menyimpan gambar dengan nama file atau nama yang ditentukan.

 

SAVEAS

Menyimpan salinan gambar saat ini dengan nama file baru.

 

SAVEIMG

Menyimpan gambar yang diberikan ke sebuah file.

 

SKALA

Memperbesar atau mengurangi objek yang dipilih, menjaga proporsi obyek yang sama setelah scaling.

 

SCALELISTEDIT

Mengontrol daftar skala tersedia untuk viewports tata letak, tata letak halaman, dan merencanakan.

 

SCALETEXT

Memperbesar atau mengurangi objek teks dipilih tanpa mengubah lokasi mereka.

 

SCRIPT

Mengeksekusi urutan perintah dari file script.

 

BAGIAN

Menggunakan persimpangan dari pesawat dan padatan, permukaan, atau mesh untuk menciptakan suatu daerah.

 

 

SECTIONPLANE

Membuat objek bagian yang bertindak sebagai pesawat melalui pemotongan objek 3D.

 

SECTIONPLANEJOG

Menambahkan sebuah segmen berlari ke objek bagian.

 

SECTIONPLANESETTINGS

Set muncul pilihan untuk pesawat bagian yang dipilih.

 

SECTIONPLANETOBLOCK

Menghemat pesawat bagian dipilih sebagai blok 2D atau 3D.

 

SECURITYOPTIONS

Menentukan password atau pilihan tanda tangan digital untuk file gambar.

 

MENCARI

Membuka web browser dan menampilkan halaman Autodesk rumah Seek

 

PILIH

Tempat yang dipilih objek pada set seleksi Sebelumnya.

 

SETBYLAYER

Perubahan menimpa properti objek yang dipilih ke ByLayer.

 

SETIDROPHANDLER

Menentukan tipe default i-drop konten untuk aplikasi Autodesk saat ini.

 

SETUV

Usang

 

SETVAR

Daftar atau perubahan nilai-nilai variabel sistem.

 

SHADEMODE

Mulai perintah VSCURRENT.

 

MEMBENTUK

Sisipan bentuk dari file bentuk yang telah dimuat dengan menggunakan LOAD.

 

SHAREWITHSEEK

Upload blok atau gambar ke Autodesk Carilah website.

 

SHEETSET

Membuka Manajer Set Lembar.

SHEETSETHIDE

Menutup Manager Set Lembar.

 

SHELL

Mengakses perintah sistem operasi.

 

SHOWMAT

Usang

 

SHOWPALETTES

Mengembalikan tampilan palet tersembunyi.

 

SIGVALIDATE

Menampilkan informasi tentang tanda tangan digital yang melekat pada sebuah file gambar.

 

SKETSA

Menciptakan serangkaian segmen garis tangan.

 

SLICE

Membuat padatan 3D baru dan permukaan dengan mengiris, atau membagi, objek yang ada.

 

SNAP

Membatasi gerakan kursor untuk selang waktu tertentu.

 

SOLDRAW

Menghasilkan profil dan bagian dalam viewports tata letak dibuat dengan SOLVIEW.

 

SOLID

Menciptakan padat-isi segitiga dan segiempat.

 

SOLIDEDIT

Suntingan wajah dan tepi benda padat 3D.

 

SOLPROF

Membuat gambar profil 2D padatan 3D untuk ditampilkan dalam viewport tata letak.

 

SOLVIEW

Membuat pandangan ortografi, layer, dan viewports tata letak secara otomatis untuk padatan 3D.

 

SPACETRANS

Menghitung ruang model setara dan panjang kertas ruang dalam sebuah layout.

 

 

SPELL

Cek ejaan dalam gambar.

 

SPHERE

Membuat bola yang solid 3D.

 

SPLINE

Membuat kurva halus yang melewati atau dekat tempat-tempat tertentu.

 

SPLINEDIT

Suntingan spline atau spline-fit polyline.

 

SPOTLIGHT

Membuat sorotan yang memancarkan kerucut arah cahaya.

 

STANDAR

Mengelola asosiasi file standar dengan gambar.

 

STATUS

Menampilkan statistik gambar, modus, dan luasan.

 

STLOUT

Toko padatan dalam file ASCII atau biner.

 

STRETCH

Peregangan objek dilintasi jendela pilihan atau poligon.

 

GAYA

Membuat, memodifikasi, atau menentukan gaya teks.

 

STYLESMANAGER

Menampilkan Manajer Plot Style, di mana Anda dapat merevisi tabel alur gaya.

 

KURANGI

Menggabungkan padatan 3D dipilih, permukaan, atau daerah 2D oleh pengurangan.

 

SUNPROPERTIES

Menampilkan Sun jendela Properties.

 

SUNPROPERTIESCLOSE

Menutup jendela Matahari Properties.

 

SAPU

Membuat 3D solid atau permukaan dengan menyapu objek 2D sepanjang jalan.

 

SYSWINDOWS

Mengatur jendela dan ikon ketika jendela aplikasi dibagi dengan aplikasi eksternal.

 

TABEL

Menciptakan objek meja kosong.

 

TABLEDIT

Suntingan teks dalam sel tabel.

 

TABLEEXPORT

Ekspor data dari objek tabel ini dalam format file CSV.

 

TABLESTYLE

Membuat, memodifikasi, atau menentukan gaya meja.

 

TABLET

Calibrates, mengkonfigurasi, dan menyala dan mati sebuah tablet digitalisasi terlampir.

 

TABSURF

Membuat mesh dari garis atau kurva yang menyapu sepanjang jalan yang lurus.

 

TARGETPOINT

Membuat cahaya titik sasaran.

 

TASKBAR

Mengontrol bagaimana gambar akan ditampilkan pada taskbar Windows.

 

TEKS

Membuat objek teks single-line.

 

TEXTEDIT

Suntingan kendala dimensi, dimensi, atau objek teks.

 

TEXTSCR

Membuka jendela teks.

 

TEXTTOFRONT

Membawa teks dan dimensi di depan semua objek lain dalam gambar.

 

KENTALKAN

Mengkonversi permukaan menjadi padat 3D dengan ketebalan tertentu.

 

 

TIFOUT

Menyimpan objek yang dipilih ke file dalam format file TIFF.

 

WAKTU

Menampilkan statistik tanggal dan waktu gambar.

 

TINSERT

Sisipan blok dalam sel tabel.

 

TOLERANSI

Menciptakan toleransi geometris yang terkandung dalam bingkai kontrol fitur.

 

TOOLBAR

Menampilkan, menyembunyikan, dan mengkustomisasi toolbar.

 

TOOLPALETTES

Membuka jendela Alat Palet.

 

TOOLPALETTESCLOSE

Menutup jendela Alat Palet.

 

TORUS

Membuat padat berbentuk donat 3D.

 

TPNAVIGATE

Menampilkan palet alat tertentu atau kelompok palet.

 

TRACE

Membuat garis padat.

 

TRANSPARANSI

Kontrol apakah piksel latar belakang dalam gambar transparan atau buram.

 

TRAYSETTINGS

Mengontrol tampilan ikon dan pemberitahuan pada baki status bar.

 

TREESTAT

Menampilkan informasi tentang indeks saat ini spasial gambar itu.

 

TRIM

Trim objek untuk memenuhi tepi objek lain.

 

U

Membalikkan operasi terbaru.

 

UCS

Mengatur pengguna sistem koordinat.

 

UCSICON

Mengontrol visibilitas dan penempatan ikon UCS.

 

UCSMAN

Mengelola sistem koordinat pengguna didefinisikan.

 

ULAYERS

Mengontrol tampilan dari lapisan dalam DWF, DWFx, PDF, atau DGN mendasari.

 

UNDEFINE

Memungkinkan perintah aplikasi yang jelas untuk mengesampingkan perintah internal.

 

UNDO

Membalikkan efek dari perintah.

 

UNION

Menggabungkan padatan 3D dipilih, permukaan, atau daerah 2D dengan penambahan.

 

UNIT

Kontrol koordinat dan format tampilan sudut dan presisi.

 

UPDATEFIELD

Manual update field dalam objek yang dipilih dalam gambar

 

UPDATETHUMBSNOW

Manual update thumbnail preview di Manager Set Lembar dan alat Quick View.

 

VBAIDE

Menampilkan Visual Basic Editor.

 

VBALOAD

Beban proyek VBA global ke dalam sesi kerja saat ini.

 

VBAMAN

Mengatur VBA operasi proyek menggunakan kotak dialog.

 

VBARUN

Menjalankan makro VBA.

 

 

VBASTMT

Mengeksekusi pernyataan VBA di AutoCAD Command prompt.

 

VBAUNLOAD

Membongkar sebuah proyek VBA global.

 

VIEW

Menyimpan dan mengembalikan pandangan bernama, pandangan kamera, tampilan tata letak, dan pandangan preset.

 

VIEWGO

Mengembalikan tampilan bernama.

 

VIEWPLAY

Memutar animasi terkait untuk tampilan bernama.

 

VIEWPLOTDETAILS

Menampilkan informasi tentang plot selesai dan mempublikasikan pekerjaan.

 

VIEWRES

Mengatur resolusi untuk objek di viewport saat ini.

 

VISUALSTYLES

Membuat dan memodifikasi gaya visual dan menerapkan gaya visual untuk viewport.

 

VISUALSTYLESCLOSE

Menutup Manager Visual Styles.

 

VLISP

Menampilkan lingkungan pengembangan Visual LISP interaktif.

 

VPCLIP

Klip tata letak viewport objek dan membentuk ulang perbatasan viewport.

 

VPLAYER

Menetapkan visibilitas lapisan dalam viewports.

 

VPmax

Perluas layout viewport saat ini untuk mengedit.

 

VPMIN

Mengembalikan layout viewport saat ini.

 

 

VPOINT

Mengatur arah tampilan untuk visualisasi 3D gambarnya.

 

VPORTS

Membuat beberapa viewports dalam ruang model atau ruang kertas.

 

VSCURRENT

Mengatur gaya visual di viewport saat ini.

 

VSLIDE

Menampilkan slide file gambar di viewport saat ini.

 

VSSAVE

Menyimpan gaya visual.

 

VTOPTIONS

Menampilkan perubahan pandangan sebagai transisi yang mulus.

 

WALKFLYSETTINGS

Mengontrol jalan dan pengaturan terbang navigasi.

 

WBLOCK

Menulis benda atau blok ke file gambar baru.

 

WEBLIGHT

Membuat cahaya web

 

WEDGE

Membuat baji yang solid 3D.

 

WHOHAS

Menampilkan kepemilikan informasi untuk file gambar dibuka.

 

WIPEOUT

Membuat objek musnah.

 

WMFIN

Mengimpor metafile Windows.

 

WMFOPTS

Mengatur pilihan untuk WMFIN.

 

WMFOUT

Menyimpan objek untuk sebuah metafile Windows.

 

WORKSPACE

Menciptakan, memodifikasi, dan menghemat ruang kerja dan membuat ruang kerja saat ini.

 

WSSAVE

Menghemat ruang kerja.

 

WSSETTINGS

Mengatur pilihan untuk ruang kerja.

 

XATTACH

Menyisipkan DWG file sebagai referensi eksternal (xref).

 

XBIND

Mengikat satu atau lebih definisi objek bernama dalam xref ke gambar saat ini.

 

XCLIP

Tanaman layar dari referensi eksternal yang dipilih atau referensi blok untuk batas tertentu.

 

XEDGES

Membuat gambar rangka geometri dari tepi solid 3D, permukaan, mesh, daerah, atau subobject.

 

XLINE

Membuat garis panjang tak terbatas.

 

XOPEN

Membuka referensi gambar yang dipilih (xref) di jendela baru.

 

XPLODE

Breaks benda menjadi benda-benda senyawa komponennya.

 

XREF

Mulai perintah EXTERNALREFERENCES.

 

ZOOM

Meningkatkan atau mengurangi perbesaran tampilan di viewport saat ini.

 

3D

Membuat objek 3D jaring poligon dalam bentuk geometris umum yang dapat disembunyikan, berbayang, atau diberikan.

 

3DALIGN

Sejalan objek dengan objek lainnya dalam 2D dan 3D.

3DARRAY

Membuat matriks 3D objek dalam susunan persegi panjang atau kutub.

 

3DCLIP

Mulai sebuah tampilan 3D interaktif dan membuka jendela Kliping Pesawat Adjust.

 

3DCONFIG

Mengatur pilihan yang mempengaruhi kinerja tampilan 3D.

 

3DCORBIT

Memutar tampilan dalam ruang 3D dengan gerakan berkelanjutan.

 

3DDISTANCE

Mulai tampilan 3D interaktif dan membuat obyek tampak lebih dekat atau lebih jauh.

 

3DDWF

Membuat DWF 3D atau 3D berkas DWFx model 3D Anda dan menampilkannya di Penampil DWF.

 

3DFACE

Membuat sebuah permukaan tiga sisi atau empat sisi dalam ruang 3D.

 

3DFLY

Mengubah tampilan 3D dalam sebuah gambar secara interaktif untuk menciptakan tampilan terbang melalui model.

 

3DFORBIT

Memutar tampilan dalam ruang 3D tanpa menghambat roll.

 

3DMESH

Membuat jaring poligon bentuk-bebas.

 

3DMOVE

Dalam tampilan 3D, menampilkan alat Pindah 3D untuk membantu dalam memindahkan objek 3D jarak yang ditentukan dalam arah tertentu.

 

3DORBIT

Memutar tampilan dalam ruang 3D, tapi dibatasi untuk orbit horisontal dan vertikal saja.

 

3DORBITCTR

Mengatur pusat rotasi dalam tampilan 3D Orbit.

 

 

 

3DPAN

Ketika gambar adalah dalam tampilan Perspektif, memulai tampilan 3D interaktif dan memungkinkan Anda untuk menarik tampilan horizontal maupun vertikal.

 

3DPOLY

Membuat polyline 3D.

 

3DPRINT

Mengirim model 3D ke layanan pencetakan 3D.

 

3DROTATE

Dalam tampilan 3D, menampilkan alat Putar 3D untuk membantu dalam berputar objek 3D di sekitar titik dasar.

 

3DSCALE

Dalam tampilan 3D, menampilkan alat Skala 3D untuk membantu dalam mengubah ukuran objek 3D.

 

3DSIN

Impor sebuah Autodesk 3ds MAX (3DS) file.

 

3DSWIVEL

Perubahan target pandangan ke arah yang Anda tarik.

 

3DWALK

Mengubah tampilan 3D dalam sebuah gambar secara interaktif untuk menciptakan tampilan berjalan melalui model.

 

3DZOOM

Memperbesar dan memperkecil gambar dalam pandangan perspektif.

 

By Berbagi & Saling Menghargai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s